Jumat, 15 Mei 2009

Result of Sudirman Cup (Indonesia VS Cina)


Kamis 14 Mei 2009, di guangzhou Cina, Indonesia berhadapan dengan Cina untuk memperebutkan juara pada grup 1B. Namun Indonesia lagi-lagi harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 5-0.

Pada partai pertama, ganda putra Indoneia yang bukan pasangan aslinya, hendra setiawan/M Ahsan, dipercaya untuk melawan Cai Yun/Fu Haifeng. Pada set pertama, hendra dan Ahsan masih memerlukan penyesuaian, sehingga set pertama pun berakhir dengan skor 21-10. Sedangkan pada set kedua, mereka sudah mulai bisa memperlihatkan kekompakannya, sehingga set kedua pun menjadi milik pasangan gabungan ini dengan skor 19-21. Namun pada rubber set, mereka sudah mulai lelah dan terpaksa harus menyerah pada pasangan Cina dengan skor 21-12.

Pada partai kedua, harapan Indonesia bertumpu pada tunggal putri terbaik Indonesia, Maria Kristin, yang akan melawan pemain muda asuhan Zhang Ning, Wang Yihan. Pada set pertama, harapan Indonesia itu bersinar saat mengalahkan juara All England 2009 dengan skor 16-21. Set kedua pun mutlak menjadi milik Wang Yihan setelah mengalahkan peraih medali perungggu Olimpiade Beijing dengan skor telak yaitu 21-5. Rubber set yang berjalan dengan wajah letih Maria Kristin dan semangat yang mnggebu-gebu dari Wang Yihan pun diakhiri dengan hancurnya harapan Indonesia, 21-14.

Partai ketiga dimainkan oleh Simon Santoso, pelapis kedua dari Indonesia, dan Lin Dan unggulan dari Cina. Partai ini sangatlah menentukan, apakah Indonesia bisa berpeluang untuk menjadi juara dari grup 1B atau harus puas dengan menjadi runner up grup 1B. Simon bermain sangat bersemangat dan agresif di set pertama, sedangkan Lin Dan tidak mengeluarkan permainan terbaiknya, seringkali smashnya menyangkut di net, sehingga set pertama pun dimenangkan oleh Simon dengan skor 13-21. Di set kedua, pukulan Simon sering melebar keluar lapangan, smash tajam Lin Dan pun mulai dikeluarkannya sehingga sering kali membuat Simon tak berkutik, set ini berakhir dengan skor 21-14. Pada set ketiga ini lagi-lagi pemain Indoneia harus mengakui kunggulan pemain Cina dengan skor 21-11.

Dua partai berikutnya berjalan dengan sangat hambar karena apapun hasilnya Cina akan tetap menjadi juara dan Indonesia sebagai runner up. Pada nomor ganda putri, Indonesia menurunkan Greysia Polii/Nitya Krishinda untuk melawan Du Jing/Yu Yang. Pertandingan tersebut berakhir dengan satu-satunya kekalahan Indonesia dengan 2 set langsung, 21-15, 21-13.

Devin Lahardi/Lita Nurlita menjadi kepercayan Indonesia untuk menghadapi Zheng Bo/Ma Jin. Pertaningan yang merupakan pengalaman baru bagi Devin/Lita, dimenangkn oleh Zheng Bo/Ma Jin dengan 22-20, 18-21, 21-14.

Dengan demikian, Cina sebagai juara grup 1B akan menghadapi Malaysia di semi final. Sedangkan Indonesia menjadi runner up grup 1B dan akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Sabtu, 16 Mei 2009.

Siapakah yang akan bertarung di final pada 17 Mei 2009 nanti?








Tim Sudirman Cup yang membela Indonesia di Guangzhou, Cina

Apakah Indonesia bisa melangkah ke Final?


Kapan piala kebanggaan Indonesia dapat singgah kembali ke tanah air?


0 Comments:

Mari Kristin Is The Best

Mari Kristin Is The Best

Tim Uber Indonesia

Tim Uber Indonesia

Maskot Uber

Maskot Uber