Rabu, 17 Juni 2009

Menetap di Negeri Tirai Bambu


Tuan rumah piala sudirman 2009, Cina, keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Korea Selatan dengan score telak, 3-0. Sampai saat ini, baru 3 negara yang bisa merebut piala Sudirman yaitu, Indonesia, Korea, dan Cina.

Sebenarnya pasangan ganda campuran Korea memiliki peluang yang besar untuk memenangkan partai pertama. Namun, berkat semangat Zheng Bo/Yu Yang untuk membela negaranya, peluang Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung pun tertutup rapat. Partai pertama berakhir dengan rubber game yang dimenangkan oleh Zheng Bo/Yu Yang, 21-18, 19-21, 16-21.

Park Sung Hwan pun tak bisa memberi point untuk Korea pada partai kedua. Sementara itu, Lin Dan meyakinkan publik akan keunggulan tim Cina di bandingkan dengan tim Korea. Lin Dan berhasil membekuk Park Sung Hwan dengan score 21-14, 21-18.

Cina pun berhasil membungkam Korea, setelah Cai Yun/Fu Hai Feng menghentikan perlawanan Korea pada partai yang sangat menentukan dengan mengalahkan pasangan ganda putra unggulan dari Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung. Score 14-21, 21-17, 19-21 pun, menjadi akhir dari partai ketiga.

Dengan demikian, piala yang namanya diambil dari nama tokoh perbulutangkisan Indonesia, Dick Sudirman, menetap kembali di negeri tirai bambu untuk yang ke tujuh kalinya.




Indonesia pun hanya mampu berdiri di posisi ketiga, setelah dikalahkan oleh Korea saat semi final, bersama dengan Malaysia, yang sebelumnya juga sudah dikalahkan oleh Cina. Hasil Tim Indonesia saat ini mengalami penurunan dari hasil 2 tahun yang lalu saat Indonesia berhasil melaju ke final, meskipun akhirnya harus mengakui keunggulan Cina. Kegagalan Indonesia kali ini, diharapkan sebagai keberhasilan yang tertunda, bukanlah sebagai bukti dari buruknya regenerasi. Indonesia harus menunggu selama 2 tahun kedepan untuk merebut kembali piala yang baru satu kali singgah di Indonesia, sambil berlatih lebih keras lagi untuk menumbangkan tim cina.


0 Comments:

Mari Kristin Is The Best

Mari Kristin Is The Best

Tim Uber Indonesia

Tim Uber Indonesia

Maskot Uber

Maskot Uber